Lagi, Bupati Lampura Lakukan Rolling Pejabat

  • Bagikan

KANALLAMPUNG.COM, Kotabumi–Meskipun belum genap tiga bulan menempati posisinya, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Utara ternyata kembali berganti posisi satu sama lainnya. Adanya pergantian posisi itu diketahui usai prosesi pelantikan pejabat di GOR Sukung Kotabumi, Selasa (9/3/2021).

‎Sejumlah pejabat itu di antaranya Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Rohim Fauzi), Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Yufendra).

Rohim kini mutasi ke jabatan Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Lampung Utara. Sementara Yufendra kini menempati posisi sebagai Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Menyikapi hal itu, Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Lampung Utara, Hendri Dunant mengatakan, ‘pertukaran’ posisi itu dilakukan atas kehendak yang bersangkutan. Pihaknya ‘terpaksa’ mengakomodir keinginan tersebut.

Baca Juga:  Bupati dan Sekda Lampura tidak Divaksin Covid-19, Ini Sebabnya

“Yang bersangkutan yang menginginkannya. Jadi, tidak ada masalah‎,” kata dia.

Pelantikan para pejabat kali ini berjumlah 102 orang. Merekaterdiri dari enam belas pejabat eselon III dan 86 pejabat eselon IV. Mereka ini ada yang promosi dan ada juga yang mutasi‎. Rinciannya, 35 staf promosi dari ke eselon IV dan tiga orang promosi atau mutasi ke eselon III.

Para pejabat yang mendapat promosi atau mutasi itu berasal dari atau ke ‎sejumlah instansi. Instansi itu di antaranya Badan Pengelola Keuangan dan Aset, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

  • Bagikan