Ekonomi Sulit, Pemkab Lampura akan Beli Lima Mobil Senilai Rp1,8 Miliar

Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

KANALLAMPUNG.COM, Kotabumi–Bukannya menggulirkan program bermanfaat bagi rakyat yang sedang kesulitan ekonomi, Pemkab Lampung Utara malah melakukan hal sebaliknya. Mereka akan kembali membeli lima unit mobil baru untuk pejabatnya pada tahun 2022 ini.

“Memang benar akan ada pengadaan lima unit mobil di tahun ini,” jelas Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Bambang Hadiansyah, Kamis (13/1/2022).

Kelima lima mobil dinas yang akan mereka beli ‎tersebut adalah empat unit Toyota Kijang Innova dan satu unit Mitsubishi Pajero. Total anggaran untuk pembelian kelima unit mobil tersebut diperkirakan mencapai sekitar Rp1,8 miliar.

“Kalau jumlah pastinya berapa, saya belum begitu tahu persis. Perkiraannya mungkin sekitar Rp1,8 miliar,” kata dia.

Menariknya, meski membenarkan adanya rencana pembelian tersebut, namun Bambang mengaku belum mengetahui pejabat mana saja yang akan menggunakan kelima mobil itu. Ia juga belum dapat memastikan kapan proses lelang untuk kelima mobil itu akan dilakukan.

“Kalau memang mendesak, mungkin akan segera dilakukan,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, kelima mobil baru itu akan dipergunakan oleh tiga Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten. Kemudian, dua unit mobil lainnya akan dipergunakan oleh wakil bupati dan istrinya.