Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Lampung Utara Rusak

  • Bagikan
Salah satu rumah di Abung Timur, Lampung Utara, rusak karena diterjang angin puting beliung, Selasa siang (7/9/2021). Foto: Teraslampung.com
Salah satu rumah di Abung Timur, Lampung Utara, rusak karena diterjang angin puting beliung, Selasa siang (7/9/2021). Foto: Teraslampung.com

TERASLAMPUNG.COM, Kotabumi–Puluhan rumah warga Desa Pungguklama dan Banjaragung, Abung Timur, Lampung Utara mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung, Senin (6/9/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Puluhan rumah warga di dua desa mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang,” kata Camat Abung Timur, Muad kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Muad menjelaskan, kedua desa yang terkena sapuan angin tersebut adalah Desa Banjaragung, dan Desa Pungguklama. Dengan rincian, 32 unit rumah di Desa Banjaragung, dan 31 unit rumah Pungguklama.

“Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini,” terangnya.

Di lain sisi, Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung Utara, Nozi Efialis mengatakan telah mengirimkan personilnya ke lokasi. Tujuannya selain untuk memberikan bantuam sembako, tapi juga untuk mendata berapa warga yang terdampak bencana alam itu.

Baca Juga:  Lampura Zona Merah Covid-19, Satgas akan Bubarkan Keramaian

“Tim sudah ke lokasi untuk melakukan pendataan dan pemberian sembako,” tuturnya.

Sementara itu, Ha, salah seorang warga sekitar menjelaskan bahwa akibat sapuan angin tersebut, banyak atap rumah warga yang mengalami kerusakan. Tingkat kerusakannya ada yang ringan, sedang, dan berat.

“Kurang lebih 30 rumah warga disini mengalami kerusakan baik itu sedang maupun berat, ” kata dia.

TERASLAMPUNG.COM

  • Bagikan