Antisipasi Begal-Perampok-Curanmor Jelang Lebaran, Tim Gabungan Senjata Lengkap Gelar Patroli di Lamteng

  • Bagikan

KANALLAMPUNG.COM —Menjelang perayaan  Idul Fitri 1442 H (2021), personel Satuan Brimob Polda Lampung, Polres Lampung Tengah, dan TNI bersenjata lengkap melaksanakan giat patroli gabungan antisipasi tindakan kejahatan pembegalan, perampokan, dan pencurian kendaraan bermotor atau kejahatan C3 (Curat, Curat, dan Curanmor) di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (28/04/2021).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Lampung, Kombes Pol Kasero Manggolo melalui Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor, Kompol Saifullah, kepada Teraslampung.com mengatakan  pihaknya melaksanakan giat patroli gabungan bersama Kodim 0411/LT dan Polres Lampung Tengah.

“Benar, ada 34 personel yang diterjunkan dalam giat patroli gabungan tersebut yakni dari Batalyon B Pelopor Satbrimoda Lampung, Kodim 0411/LT dan Sabhara Polres Lampung Tengah,”ujarnya, Rabu (28/04/2021).

Kompol Saifullah mengutarakan, giat patroli gabungan sinergitas Polri dan TNI yang dipusatkan di wilayah hukum Polres Lampung Tengah tersebut, tujuannya sebagai antisipasi dan mencegah terjadinya aksi kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor) selama Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri 1442 H.

Baca Juga:  Walhi Laporkan Penambangan Bukit Camang ke Polda Lampung

“Giat patroli antisipasi mencegah aksi kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), yakni untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Kegiatan ini juga, dilakukan berkelanjutan hingga lebaran nanti,”terangnya.

Dalam gelar patroli tersebut, kata Kompol Saifullah, personel gabungan menggunakan kendaraan sepeda motor patroli sebanyak 16 Unit, Ranjab 3 Unit dan dilengkapi Full Gear 30 Set, senpi AK 101 sebanyak 10 Pucuk dengan amunisi sesuai Protap menyisir Jalan Raya Kecamatan Gunung Sugih dan Patroli Pantau Situasi di Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah.

“Kegiatan berjalan lancar dan tidak ditemukan adanya hal-hal yang menonjol aksi kriminalitas jalanan,”tandasnya.

Dikatakannya, selain di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, pihaknya juga akan melaksanakan giat patroli gabungan serupa di wilayah Kabupaten lainnya yang disinyalir rawan terhadap tindakan aksi kriminalitas.

  • Bagikan