Pasien Covid-19 Lampura Tambah 24, Dua di Antaranya Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ilustrasi Virus Corona

KANALLAMPUNG.COM, Kotabumi–Warga Lampung Utara yang meninggal dunia akibat virus Corona 2019 terus bertambah, Minggu (6/6/2021). Kali ini, jumlah warga yang meninggal mencapai dua orang.

“Terjadi penambahan jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia‎. Jumlahnya ada dua orang,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Minggu (6/6/2021).

Ia mengatakan, kedua pasien yang meninggal dunia itu meninggal di dua hari berbeda. Pasien yang pertama dengan inisial SW meninggal pada tanggal 3 Juni lalu. Ia berasal dari Desa Campang Tritunggal, Abung Semuli.

Lalu, keesokan harinya, Gi, pasien asal Desa Sidomukti, Kecamatan Abung Timur juga menghembuskan napas terakhirnya. ‎Hasil positif Covid-19 Gi baru didapat hari ini.

“Gi merupakan bagian dari 24 warga yang terbukti positif terkena Covid-19 hari ini,” jelasnya.

Dari ke-24 kasus positif kali ini, 10 di antaranya ditemukan di Desa Buringkencana, Blambanganpagar. Empat belas kasus lainnya tersebar di sejumlah desa atau kelurahan.

Baca Juga:  Tambah 31, Kasus Positif Covid-19 Lampura Tertinggi di Lampung

Adapun inisial maupun asal tempat tinggal dari ke-24 pasien itu adalah Ro dari Desa Kistang, Er dari Desa Kalibalangan, Fa dari Kelurahan Kelapatujuh, ZR dari Desa Kamplas, Ko dari Desa Mekarsari.

Kemudian, Pa dari Desa Tulungbuyut, Ta dari Desa Penaganratu, So dari Desa Tanjungberingin, AR dari desa Tanjungberingin, Su dari Desa Bumiagung Marga, Tu dari Desa Bumiagung Marga, IAR dari Desa Bumiagung Marga. Lalu, YAS dari Desa Bumiagung Marga, PAS, Su, Su, Po, ASB, Ma, Su, Pa, RI, dan IJ dari Desa Buringkencana.

Penemuan 24 kasus kali ini membuat total kasus ‎Covid-19 naik menjadi 1.754 kasus. Dengan rincian, 1.730 orang dinyatakan sembuh, dan 63 orang meninggal dunia. Sisanya, masih menjalani proses isolasi atau perawatan.

TERASLAMPUNG.COM

  • Bagikan