Lagi, Satu Pasien Covid-19 Lampung Utara Meninggal Dunia

  • Bagikan
Ilustrasi Virus Corona/Shutterstock

KANALLAMPUNG.COM — Tak sampai sehari, pasien Covid-19 Lampung Utara yang meninggal dunia kembali bertambah satu orang. Dengan demikian, total pasien positif SARS-CoV-2 yang meninggal kini berubah menjadi 76 orang.

“Pasien yang meninggal dunia itu berinisial TP,” jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, ‎Kamis (1/7/2021).

Pasien dengan inisial TP itu berasal dari Desa Kembanggading. Ia meninggal pada tanggal 30 Juni lalu. Usia pasien TP sekitar ‎29 tahun. Sebelum meninggal, ia sempat dirawat di RS Handayani Kotabumi.

“Saat meninggal, beliau masih berstatus suspek. Hasil positif Covid-19 dari beliau baru ke luar hari ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Kasus Baru di Lampura Tambah 13, Dua Keluarga di Kelapatujuh dan Rejosari Positif Covid-19

Status positif pasien TP berbarengan dengan hasil dari sebelas pasien lainnya. Kesebelas pasien itu adalah Yu dari daerah Tanjungjaya, Su, Su dari Kembanggading, SM dari Desa Karangagung.

Lalu, SW dari Kelurahan Kelapatujuh, Ru dari Kelurahan Kotabumi Tengah, Ro dari Desa Madukoro, Ra dari Desa Kembangtanjung, Ma dari Desa Penaganratu, ME dari Kelurahan Tanjungharapan, BS dari Kelurahan Tanjungharapan.

Dengan penambahan 12 pasien ini maka total pasien Covid-19 Lampung Utara bertambah menjadi 2.062. Dengan rincian, 1.566 orang selesai isolasi, dan 76 meninggal dunia, serta sisanya masih menjalani isolasi atau perawatan.

  • Bagikan