Ini Daerah di Indonesia Berpotensi Hujan Lebat dan Hujan Disertai Petir Hari Ini

  • Bagikan
Cuaca Indonesia berdasarkam citra satelit 13 November 2021/BMKG

KANALLAMPUNG.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah daerah di Indonesia berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada Sabtu, 13 November 2021.

Menurut BMKG, hujan lebat hari ini berpotensi terjadi di Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Hal itu juga berpeluang terjadi di Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga:  Akses Masuk Saudi Ditutup, Jamaah Umrah Pulang Sesuai Jadwal

Sementara wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, dan Sulawesi Selatan.

BMKG juga mengingatkan akan terjadinya gelombang setinggi 1,25-2,5 meter di sejumlah perairan di Indonesia. Antara lain di utara Sabang, perairan barat Lampung, Enggano – Bengkulu, perairan bagian selatan Banten hingga Jawa Timur, perairan selatan Bali, hingga Pulau Sumba, Laut Maluku bagian Utara, dan perairan utara Papua Barat hingga Papua.

 

  • Bagikan