Camat Hingga Ketua RT di Bandarlampung Dilibatkan untuk Bujuk Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

KANALLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan masih adanya lanjut usia (lansia) di Kota Bandarlampung yang takut menerima vaksin Covid-19. Untuk itu Pemkot melibatkan camat, lurah, Ketua RT dan Kepala Lingkungan (Kaling) untuk membujuk lansia agar bersedia di vaksinasi Covid-19.

“Kami akan menyisir lansia yang tidak mau vaksin, kita kasih pengertian dengan kata-kata yang mereka mengerti. Karena kadang-kadang mereka mendapatkan informasi yang kurang jelas dan tidak benar, padahal kan sebenarnya tidak karena vaksinasi itu untuk kebaikan. Terutama yang sudah sepuh itu kalau dikasih vaksin insyaallah, ya artinya kita akan jemput bola,” katanya usai meninjau vaksinasi lansia di Rumah Makan (RM) Golden Dragon, Sabtu, 5 Juni 2021.

Baca Juga:  Gugus Tugas Lampung Utara Terkesan Tertutup soal Serapan Dana Covid-19

Karena vaksin Covid-19 aman, Walikota Eva Dwiana mengimbau warga tidak perlu merasa takut untuk menerima suntikan vaksin Covid-19 karena sudah teruji aman.

“Kan sudah banyak contohnya para tokoh agama, masyarakat, pejabat juga telah banyak yang di vaksinasi. Termasuk Bunda,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Edwin Rusli menjelaskan sudah 200 ribu warga Kota Bandarlampung yang sudah menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Yang sedang berjalan ada 24 ribu orang sedangkan target kita untuk warga Kota Bandarlampung yang menerima vaksin Covid-19 sebanyak 700 ribu orang,” jelasnya.

TERASLAMPUNG.COM

  • Bagikan