Bisnis  

Unila Luncurkan Produk Air Isi Ulang Aquanila

KANALLAMPUNG.COM — Universitas Lampung meluncurkan inovasi terbarunya, air minum isi ulang yang diberi nama dengan Aquanila.

Launching Aquanila langsung dilakukan Rektor Unila, Prof Karomani, di Lapangan Terpadu Unila, Jumat (4/2/2022).

Aquanila adalah air minum isi ulang pertama yang tidak hanya untuk kebutuhan civitas akademika Unila saja, namun juga terbuka bagi masyarakat umum.

Rektor Unila, Prof Karomani menyampaikan, semua unit kerja di Unila diwajibkan agar berlangganan air minum aquanila ini. Bisa dipesan juga oleh masyarakat umum.

“Kita baru menyediakan 200 galon, tapi nanti kita tambah. Karena kapasitas nya sangat besar sekali, dan ini airnya sangat bagus yang sudah teruji di lab dan sudah memenuhi standar kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, proses produksi air minum ini cukup lama hampir setengah tahunan, akan tetapi gagasannya sudah dari beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga:  Kementerian PUPR Targetkan Bantuan Subsidi Perumahan Sebanyak 222.876 Unit pada 2021

“Saya berpikir Unila ada air bagus, jadi kan sayang kalau tidak dimanfaatkan. Karena ini juga bisa jadi salah satu pendapatan Unila, karena Unila ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH),” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila, Asep Sukohar menambahkan, kelebihan air aquanila ini adalah diproses tidak menggunakan pemanasan, namun menggunakan penyulingan langsung.

“Tentu teknologi penyulingan ini tidak diragukan lagi karena melalui raboratorium yang sudah teruji. Tapi izin edar dan semuanya nanti kita akan segera urus,” jelasnya.

Untuk harga air minum ini, mulai dari Rp7.000 (isi ulang air) dan Rp50.000 (pembelian galon isi) yang langsung dapat dinikmati berbagai kalangan dan melepas dahaga.

Mas Alina

You cannot copy content of this page