PSMTI Lampung Bagikan 50 Paket Sembako

  • Bagikan

KANALLAMPUNG.COM — Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung bekerjasama dengan Polsek Telukbetung Selatan (TBS) membagikan 50 paket sembako di Kelurahan Kangkung dan Sumur Putri, Jumat, 18 Juni 2021.

Menurut Sekertaris PTMSI Lampung Steven Cheng, dia mengapresiasi Polsek TBS dengan program berbagi untuk itu organisasinya ingin berperan serta dalam program tersebut.

“Kami salut dengan kegiatan Jumat berbagi programnya Polsek TBS yaitu berbagi kasih bagi warga yang membutuhkan. Kali ini PTMSI Lampung mendukung Jumat berbagi mudah-mudahan kepedulian kita bisa tepat sasaran,” katanya.

Selain itu, PSTMI Lampung tidak hanya membagikan sembako juga akan memberikan bantuan bea siswa bagi siswa berprestasi yang kesulitan untuk menutupi biaya pendidikannya.

“Kami ingin berbagi kepada siswa yang berprestasi dengan memberikan bea siswa hingga dia lulus SMA. Tehnisnya kita minta data dari wali kelas karena wali kelas yang paham kondisi siswanya. Kemudian si wali kelas mengajukan ke kepala sekolah untuk disetujui, kepala sekolah yang mengirimkan ke kami,” jelas Sekertaris PSTMI Lampung Steven Cheng.

“Setelah kami terima permintaan tersebut kami akan turun menemui orangnya memberi sembako sekalian verifikasi,” tambahnya

Di tempat yang sama Kapolsek TBS Kompol Hari Budiyanto menjelaskan program Jumat berbagi ini merupakan kegiatan rutin, khusus Jumat kali dimasukan dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 75.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Dorong PKK Lampung Wujudan Tiga Program Prioritas

“Jumat berbagi hari ini kami bersama PTMSI Lampung membagikan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan didalam suasana pandemi Covid-19. Mudah-mudah apa yang kita bagikan kepada warga di wilayah Telukbetung Selatan ini bisa meringankan bagi warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Salah seorang warga yang menerima paket sembako Anas (45) warga Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras mengaku bantuan sembako sangat tersebut sangat berarti bagi keluarganya yang betul-betul membutuhkan.

“Saya sangat berterimakasih sekali dengan bantuan ini dimana saat ini kita sulit sekali mencari uang karena pandemi, usaha saya cuma warung kecil-kecilan dan saya harus menafkahi 5 anak saya,” ungkap warga kampung Gubuk Sero itu yang kondisi kesehatannya terganggu.

Selain membagikan paket sembako di wilayah kerja Polsek TBS yaitu Kecamatan Teluk Betung Selatan dan Bumi Waras juga membagikan 50 kota nasi plus lauk pauk bagi tukang becak dan buruh harian yang ada di sepanjang Jalan Yos Sudarso.

TERASLAMPUNG.COM

  • Bagikan