Lima Bulan Ditutup, Pemkot Bandarlampung Akhirnya Persilakan Angel’s Wing Buka Lagi

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung akhirnya mempersilahkan Restoran dan Cafe Angel’s Wing beroperasi setelah lima bulan lebih disegel akibat dari ketidaksesuaian dengan izin yang diajukan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap (DPMPTSP) Pemkot Bandarlampimh, Muhtadi Temenggung, menjelaskan pencabutan segel atau diperbolehkan Angel’s Wing kembali beroperasi merupakan hasil rapat bersama dan pihak manajemen Angel’s Wing yang dikelola oleh PT Asia Gemilang Bersama.

“Pemberian izin tersebut setelah pihak Angel’s Wing mau menandatangani kesepakatan. Ada sembilan poin kesepakatan yang sudah ditandatangani oleh pihak manajemen dan yang paling tegas adalah pada poin sembilan yang apabila dilanggar akan ditutup permanen,” jelasnya kepada awak media di ruang rapat DPMPTSP, Kamis 27 Juli 2023.

“Adapun pernyataan yang disepakati antara lain, tidak menampilkan musik hingar bingar tidak ada DJ juga lampu lighting. Tidak boleh menjual minuman keras golongan B dan C serta harus menjaga ketertiban dan keamanan,” tambahnya.

Muhtadi menjelaskan, pihak Angel’s Wing setelah disegel pada bulan Februari mengajukan permohonan pelepasan segel pada tanggal 22 Juni 2023.

“Setelah menerima surat tersebut kami menggelar rapat yang juga dihadiri manajemen Angel’s Win setelah itu kami meninjau ke lapangan dan kesimpulannya Pemkot memberikan kesempatan kembali ke PT Asia Gemilang Bersama untuk membuka kembali Ange’l Wing dengan sembilan poin kesepakatan tadi,” jelasnya.

Sementara perwakilan manajemen PT Asia Gemilang Bersama, Jumi, menyatakan pihaknya tidak akan melanggar isi kesempatan tersebut.

“Kami tidak akan melanggar isi kesepakatan itu dan kami juga akan menjaga ketertiban sesuai dengan kesepakatan itu. Tentang ke depannya, namanya kami berbisnis kalau bisnis kami lancar kami teruskan kalau tidak, ya kami cari tempat lain,” katanya.

Sebelumnya Pemkot Bandarlampung menyegel Angel’s Wing pada Sabtu malam 4 Februari 2023. Penyegelan itu dipimpin langsung oleh Walikota Bandarlampung Eva Dwiana.

Dandy Ibrahim