Kader Udara Bersih Indonesia Gelar Sosialisasi dan Promosi di Acara Bunga Kampung Mekar

KANALLAMPUNG.COM, Lampung Tengah – Kader Udara Bersih Indonesia wilayah Lampung Tengah melakukan promosi bersama Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Gunungsugih pada acara Bunga Kampung Mekar (Bupati Ngantor di Kampung Melayani Masyarakat) di Kampung Putra Buyut, Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah, 20-21 Juli 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat desa  menjaga lingkungan tetapi tetap bisa mewujudkan hasil panen yang melimpah.

“Yang kami promosikan adalah empat program udara bersih Indonesia yaitu Mulsa Tanpa Olah tanah ( MTOT), Bedengan Kayu, kandang ayam seresah dalam/tebal, dan pupuk daun dari cangkang telur,” kata Retno Setiawan kader Udara Bersih Indonesia Putra Buyut.

Bunga Kampung Mekar di Dusun BPP, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah diisi dengan beberapa kegiatan. Antara lain validasi data simluhtan, dane-reporting; konsultasi AUTP, uji PH tanah dan bahan warna daun, konsultasi pembuatan pupuk organik cair,  dan konsultasi hama dan penyakit.

“Bersama Kader UBI dan KWT Srikandi dan Arimbi juga membuka stan jual sayuran , cabe, kopi bubuk, tiwul , lontong,” kata Nuryati, Ketua KWT Srukandi.

TL/Bas