Ini Alasang Herman HN Lompat dari PDIP ke Nasdem Lampung

  • Bagikan
Herman HN resmi pindah ke Partai Nasdem, Jumat, 8 Oktober 2021. /Foto: Teraslampung.com

KANALLAMPUNG.COM– Mantan Walikota Bandarlampung Herman HN dipercaya menakhodai DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lampung. Penyerahan Surat Keputusan (SK) penunjukan Herman HN dilakukan pengurus DPP NasDem Lampung Taufik Basari di kantor DPW NasDem Lampung di Jalan A. Yani Bandarlampung, Jumat, 8 Oktober 2021.

Usai menerima SK penunjukan menjadi Katua DPW Partai Nasdem, Herman HN  mengatakan tugas itu ia terima untuk berjuang demi kepentingan rakyat. Ia mengaku membutuhkan bantuan semua pihak termasuk pengurus DPD Nasdem se-Lampung.

“Saya meminta masuknya saya di Partai Nasdem dibantu pengurus dan kader Nasdem Lampung. Mari kita bersama berjuang untuk kepentingan rakyat. Tanpa bantuan dari semua pihak termasuk DPD NasDem se-Lampung, saya susah menjalankan tugas,” katanya.

Saat ditanyakan alasan pindah partai dari PDI P ke Nasdem, Herman HN mengaku ini lebih disebabkan ia ingin berkarya untuk masyarakat. Ia merasa di tempat yang lama (PDIP) tidak diberi kesempatan.

Baca Juga:  Abdullah Fadri Auly Kandidat Terkuat Ketua Partai Ummat Lampung

“Saya sudah berusaha untuk berkarya/berbuat di tempat yang lama (PDIP),  tetapi tidak ada kesempatan. Di Nasdem saya merasa cocok dengan jiwa saya membantu masyarakat, berjuang untuk masyarakat,” katanya.

Herman HN juga menjawab apakah dengan masuknya ke NasDem target ikut Pilgub 2024. Menurutnya, untuk maju di Pilgub Lampung 2024 ia masih akan melihat situasi dan kondisi.

“Soal itu kita lihat ke depan. Yang penting kita berjuang membuat masyarakat sejahtera. Makanya nanti kita buat bantuan hukum bagi masyarakat dan gratis,” katanya.

Sementara itu, pengurus DPP Nasdem Taufik Basari menjelaskan pilihan ke Herman HN menjadi Ketua DPW Nasdem Lampung karena kesamaan visi dan misinya.

“Kedekatan dengan Herman HN sudah lama dan kerja-kerjanya sudah terbukti. Ia sosok yang tepat untuk Nasdem. Herman HN masuk Nasdem sudah tidak ada keraguan dan cocok dengan tujuan berdirinya partai NasDem,” kata Taufik Basari.

  • Bagikan