H-5 Idul Fitri, Jalan Tol Lampung Mulai Ramai Dilalui Pemudik

Gerbang Tol Bakauheni Selatan pada Rabu, 27 April 2022.

KANALLAMPUNG.COM, LAMPUNG SELATAN — Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di ruar Pelabuhan Bakauheni – Bandarlampung – Terbanggi Besar – Palembang mulai ramai dilalui pemudik pada H-5 Idul Fitri 1443 H, Rabu (27/4/2022).

Dilansir teraslampung.com , di Gerbang Tol Bakauheni Selatan, ratusan kendaraan roda empat dari Jawa yang menuju Sumatera baik itu mobil pribadi, bus dan truk angkutan logistik mulai ramai, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan di gerbang utama jalan tol tersebut.

Kendaraan roda empat yang melintas, banyak dari pulau jawa dengan plat nomor B, D, F, A dan AD. Kendaraan tu, padat dengan penumpang mudik dengan syarat bawaan muatan barang.

Sementara itu, arus mudik dari arah Sumatera menuju ke pulau Jawa arah Pelabuhan Bakauheni, tidak ramai seperti dari arah Pelabuhan Bakauheni.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang

“Dilihat dari kondisinya, peningkatan volume kendaraan arus mudik menuju Sumatera yang masuk melalui Gerbang Tol Bakauheni Selatan mulai terjadi pada H-7 lebaran, “kata salah seorang petugas di Gerbang Tol Bakauheni Selatan kepada teraslampung.com, Rabu (27/47/2022).

Menurutnya, peningkatan arus lalu lintas di JTTS melalui Gerbang Tol Bakauheni Selatan ini, tidak sampai menimbulkan kemacetan panjang dan masih terbilang wajar atau terkendali.

“Ya kalau pantauan kami, peningkatan volume kendaraan masih didominasi kendaraan pribadi dan truk angkutan logistik,”ujarnya.

Ia memprediksikan, peningkatan arus lalu lintas atau puncak arus mudik bakal terjadi pada H-3 Idul Fitri.

You cannot copy content of this page