Forum Puspa Lampung Tengah Dilantik, Ini yang akan Segera Dilakukan

KANALLAMPUNG.COM — Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Lampung Tengah, Zulfikar Irwan, melantik Forum Komunikasi Partisipasi Masyarakat dalam Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Puspa) Lampung Tengah (Lamteng) 2023-2026, di  Aula Siger Emas GedungSekretariat Pemkab Lamteng, Senin (24/7/2023).

Dengan Ketua Forum Komunikasi PUSPA Lamteng dr. Lidia Dewi, Sekretaris Dra. Ria Susianti dan Bendahara Emayati, M.M. dr. Lidia

Usai dilantik, Ketua Forum Komunikasi Puspa Lamteng, dr. Lidia Dewi, mengajak para pengurus untuk membangun komitmen  mencapai sukses bersama dan bersinergi dengan Pemkab Lamteng menyelesaikan masalah  perempuan dan anak.

“Upaya itu dilakukan dengan melibatkan multisektor. Kita harus bersama-sama menangani kesejahteraan perempuan dan anak, serta merespon secara cepat permasalahan seputar anak dan perempuan,” katanya.

Bupati Lamteng Musa Ahmad dalam pesan yan disampaikan  Zulfikar Irwan mengatakan, perlunya perhatian yang sangat tinggi terhadap berbagai kondisi permasalahan yang dialami perempuan dan anak.

“Perlu dibangun sinergi dari semua unsur,” katanya.

Zulfikar Irwan menambahkan, di Lamteng terdapat 311 Kampung, dan diharapkan akan ada satu contoh minimal ada 1 kampung sebagai percontohan sebagai Puspa Berjaya dan menjadi rujukan daerah lain di Provinsi Lampung.

“Saat ini,  terdapat 82 kasus di Lamteng kasus perempuan dan anak. Harus diusahakan agar kasusnya menurun hingga nol,” katanya.