Bupati Musa Ahmad Hadiri Pembukaan Festival Krakatau 2023

KANALLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara pembukaan Festival Krakatau 2023 di PKOR Way Halim, Bandarlampung, Sabtu, 8 Juli 2023.

Ketua Tim Kerja Sumateraa 1 Direktorat  Even Daerah Kemenparekraf, Joko Suharbowo, mengapresiasi semua pihak yang sudah membangun dan suksesnya terselenggaranya acara Krakatau Festival ini.

Ia berharap ke depan Festival Krakatau bisa lebih  memaksimalkan promosi pariwisata melalui media digital sehingga target 1,4 miliar wisiatawan lokal dan 6,5 juta wisatawan mancanegara bisa tercapai.

“Sehingga dapat Membuka peluang usaha dan meningkatkan ekonomi kreatif di Lampung,” katanya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan even tahunan yang dinantikan oleh masyarakat Lampung.

“Festival Krakatau menjadi daya tarik bagi wisatawan. Pada 2023 ini Festival Krakatau mengangkat ikon tuping,  budaya tradisi penutup wajah khas Lampung. Pemprov juga akan berkalaborasi dengan pemangku kepentingan terkait untuk memajukan pariwisata Lampung,” katanya.

Bupati Musa Ahmad mengatakan,  Festival Krakatau bisa sebagai sarana percepatan pemulihan ekonomi daerah.

“Melalui kegiatan ini Lampung bisa dikenal tidak hanya dari kopinya, tetapi juga seni budayanya. Nah,  Lampung Tengah memiliki pariwisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan,” katanya.