Warga Tanjunggading Bandarlampung Gelar Peringatan Maulid Nabi

TERASLAMPUNG.COM —Walikota Bandarlampung mengajak masyarakat kota ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Hal itu disampaikan Camat Kedamaian Joni Efriadi di acara Maulid Nabi Muhammad Saw, di Kelurahan Tanjunggading, Minggu malam 22 Oktober 2023.

“Selain itu, kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengawasi hal-hal yang meresahkan masyarakat. Dan tidak usah ragu untuk lapor ke pamong atau Babinsa setempat jika ada hal-hal yang berpotensi meresahkan,”

Camat Kedamaian juga menyampaikan program-program Pemkot Bandarlampung dalam upaya peningkatan kehidupan beragama seperti program umroh, insentif bagi guru ngaji dan merbot.

“Pemkot juga memberikan bantuan bagi 85 pesantren, membantu membayar listrik bagi 850 masjid. Program lainnya untuk pendidikan ada Biling, untuk kesehatan juga ada kesehatan gratis atau P2KM,” jelas Joni.

Maulid Nabi Muhammad yang diselenggarakan warga Tanjunggading itu bersamaan dengan ikhtifalan anak-anak Taman Pengajian Qur’an (TPQ) Al-Fatah dengan menghadirkan penceramah Santani Daus dari Kali Asin Kecamatan Panjang.

Dandy Ibrahim