Walikota Eva Dwiana Serahkan Bantuan bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas di tiga kecamatan, Senin (18/9/2023).  Ketika kecatamatan tersebut adalah  Bumi Waras, Telukbetung Timur, dan Telukbetung Utara.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, bagi yang mendapat kursi roda semoga dapat menambah kegiatan. Bisa mengikuti pengajian, misalnya. Juga yang mendapat bantuan modal usaha, semoga usahanya dilancarkan,” kata Eva, usai menyerahkan bantuan.

Eva  menyempatkan berbincang dengan Sutijah (88) nenek penerima bantuan kursi roda juga kepada Mahesa (11) penerima bantuan alat pendengar.

Kepala Dinas Sosial Aklim Sahadi menjelaskan, Kota Bandarlampung mendapat bantuan dari Departemen Sosial (Depsos) sebanyak 351 orang penerima manfaat di tiga kecamatan.

“Di Kecamatan Bumi Waras 139 orang penerima manfaat, Telukbetung Timur 47 orang dan Kecamatan Telukbetung Utara 139 orang,” jelasnya.

“Bantuan ini dikirim langsung dari pusat ada kursi roda, alat bantu dengar, perlengkapan tidur, modal usaha, bantuan nutrisi yang isinya susu juga sarden,” tambahnya.

Menurut Aklim, pihaknya sudah mengajukan bantuan ke Depsos seribu orang lebih penerima manfaat.

“Dari bank data kami ada seribuan lebih orang penerima manfaat yang sudah kami ajukan ke pusat. Alhamdulillah hari ini terealisasi 351 orang penerima manfaat,” katanya.

Dandy Ibrahim