Walikota Eva Dwiana Salurkan Bantuan Rp295 Juta untuk Tempat Ibadah

KANALLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menyerahkan bantuan kepada lima masjid dan satu mushola dengan total bantuan sebesar Rp295 juta, di ruang Rapat Walikota, Senin, 11 Desember 2023.

Usai menyerahkan bantuan, Eva Dwiana menjelaskan bahwa bantuan ini berbeda dengan bantuan operasional atau bantuan pembayaran listrik masjid tapi bantuan untuk masjid yang sedang dalam proses pembangunan.

“Bantuan ini lain ya dari bantuan operasional, bantuan ini diberikan saat saya melewati suatu tempat dan melihat ada masjid yang sedang dibangun. Bantuan ini bukan sampai disini saja nanti juga ada bantuan berikutnya,” jelas Eva kepada awak media.

“Bantuan yang Pemkot berikan hari ini bervariasi ada yang seratus juta, lima puluh dan ada yang dua puluh lima juta,” tambahnya.

Eva Dwiana berharap masjid-masjid yang sedang dalam proses pembangunan dan renovasi dapat menampung jamaah. Selain itu dengan diberikannya bantuan ini kerukunan umat beragama di Bandarlampung semakin baik.

“Semoga masjid-masjid di Kota Bandarlampung dimanfaatkan dengan baik untuk syiar Islam yang rahmatan lil alamin sehingga menciptakan kerukunan umat beragama semakin baik,” harapnya.

Kepala Dinas Sosial Aklim Sahadi dana Rp295 juta itu dialokasikan dari dana hibah dan penerimaan hibah nantinya harus membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan dana tersebut.

“Setiap yang kita berikan dana hibah dari Pemerintah Kota Bandarlampung dia berkewajiban memberikan laporan pertanggungjawaban dana yang diterima. Karena akan diperiksa oleh BPK dan laporan penerima hibah itu diserah ke Dinas Sosial,” jelas Aklim.

Ketua Masjid Jami Ar-Raudhah yang berada di Kecamatan Labuhan Ratu, Asep Baharudin mengatakan dana yang diterima dari Pemkot tersebut akan digunakan untuk menambah dana bagi renovasi masjidnya yang saat ini memang sedang berjalan.

“Kami mendapat bantuan lima puluh juta, uang ini akan kami gunakan untuk renovasi masjid yang saat ini pembongkarannya lagi berjalan,” katanya.

Mas Alina