Walikota Eva Dwiana Minta Pelayanan KTP di Bandarlampung Lebih Cepat

KANALLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pelayanan KTP dan administrasi kependudukan di loket Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Gedung Satu Atap (Satap), Kamis, 5 Januari 2023.

Eva Dwiana usai sidak mengatakan, pelayanan KTP dan administrasi kependudukan lainnya sudah cukup baik dan diminta kepala dinas untuk memantau anak buahnya.

“Kalau kita lihat pelayanannya sudah tertib, sudah bagus. Cuma pantauan dari Disdukcapilnya memang harus seminggu sekali atau sebulan sekali,” katanya.

Selain itu, Eva juga meminta Disdukcapil Kota Bandarlampung dalam melayani permintaan KTP dan dokumen kependudukan lainnya harus lebih cepat.

“Sekarang kami tertibkan kembali, kami rapikan lagi. Untuk pelayanan KTP,  harus cepat walaupun mereka datang atau lewat online,” katanya.

Walikota Eva Dwiana menjamin dalam pengurusan KTP dan dokumen lainnya di Disdukcapil Kota Bandarlampung tidak ada pungutan liar (Pungli). Dan meminta petugas dalam menginformasikan kepada warga harus jelas dan tepat.

“Melihat petugas-petugas yang terutama memberikan pelayanan terbaik dengan keramahtamahan dan sapanya. Dan kita juga informasikan ke mereka yang jelas dan tepat dan tidak ada pungli namanya di sini,” ungkapnya.

Sidak di Disdukcapil Kota Bandarlampung, Eva Dwiana sempat berbincang dengan warga yang akan mengurus KTP-nya bahkan dia sempat menggendong balita anak warga diajaknya keliling sebentar.

Mas Alina