Walikota Eva Dwiana Buka Begawi dan Bandarlampung Expo 2023

KANALLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana membuka Begawi dan Bandarlampung Expo yang merupakan rangkaian acara HUT Kota Bandarlampung ke 341, di Lapangan Korem, di Kecamatan Enggal, Minggu malam, 11 Juni 2023.

Eva Dwiana dalam sambutannya berharap Begawi dan Bandarlampung Expo yang dilaksanakan mulai tangga 11 – 18 Juni menjadi momen positif untuk meningkatkan rasa persaudaraan, persatuan dan silaturahmi.

“Dan dapat bermanfaat sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sektor perdagangan serta ekonomi kreatif, UMKM yang berkualitas, menampilkan karya terbaik. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta atas segala partisipasi untuk mengikuti berbagai kegiatan ini,” harapnya.

Di Hadapan para tamu undangan dan pengunjung, Eva Dwiana menjelaskan tentang program pembangunan kepariwisataan. Dimana Kota Bandarlampung sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan pengembangan dan Perda Ekonomi Kreatif.

“Dimana salah satu implementasinya adalah desa wisata, dari sebelumnya hanya tiga sekarang sudah ditetapkan menjadi 15 desa wisata. Dan digolongkan dalam desa wisata budaya, religi dan desa wisata agrowisata,” jelasnya.

Sementara itu, Sekdakot Iwan Gunawan selaku ketua penyelenggara menjelaskan Begawi dan Bandarlampung Expo 2023 ini di ikuti 116 stand. Yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, swasta dan UMKM.

“Kami harapkan selama kegiatan ini kami targetkan terjadi transaksi sebesar Rp1,6 milyar,” jelasnya.

Perhelatan Begawi dan Bandarlampung Expo 2023 itu menghadirkan musisi Govinda dan disambut meriah oleh ribuan pengunjung.

Govinda menyempatkan mengajak duet anak Bandarlampung bernama Intan (7) anak kelas 1 SD Pelita Bangsa yang mengaku bangga nyanyi bareng musisi pujaannya membawakan lagu ‘Hal Yang Terhebat’.

“Senang sekali om nyanyi sama Govinda juga bisa salaman sama idola saya Jeje (penambuh drum),” katanya usai duet bersama vokalis Govinda.

Mas Alina