Walikota Bandarlampung Minta Pamong Intens Komunikasi dengan Masyarakat

KANALLAMPUNG.COM — Walikota Eva Dwiana berharap camat, lurah dan Ketua RT harus intens melakukan komunikasi dengan masyarakat. Hal itu disampaikan — Walikota Eva Dwiana usai menjadi pembina apel bersama dengan Polresta dan Kodim 0410/KBL  dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas di Kota Bandarlampung, di halaman Pemkot Bandarlampung, Selasa, 28 Februari 2023.

“Kalau para pamong sering turun ke masyarakat pasti tahu persoalan di bawah dan kita (Pemkot) bersama pihak berwajib tahu tindakan apa yang akan diambil. Saya yakin kalau semua bekerja dengan baik Kota Bandarlampung ini akan aman,” katanya.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Ino Harianto mengatakan, curanmor dan sebagainya di Kota Bandarlampung bukanlah permasalahan baru di kota ini. Kejahatan tersebut sudah ada dari dulu, tinggal bagaimana melakukan penanganan Kamtibmas dengan koordinasi antara TNI-Polri dan Pemkot Bandarlampung.

“Kami mengutamakan tiga pilar yang ada di pelayanan terdepan. Seperti pemkot ada lurah, TNI ada Babinsa, dan Polri ada Bhabinkamtibmas,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL, Letkol Arm Tri Arto Subagio mengatakan, sesuai tugas pokok TNI sebagai satuan teritorial mendukung sepenuhnya Lurah di Bandarlampung maupun Polresta terkait Kamtibmas.

“Kami setiap hari mengerahkan para Babinsa maupun intel untuk mencari informasi selengkap-lengkapnya terkait kondisi situasi di Kota Bandarlampung. Tujuannya agar jika ada kesalahan dapat diantisipasi sedini mungkin dan memberikan informasi kepada kepolisian bila melanggar hukum, sehingga masalah bisa diantisipasi sedini mungkin agar tidak melebar dan membesar,” katanya.

Mas Alina