Walikota Bandarlampung Minta Aparat dan Pamong Intensifkan Patroli

KANALLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meminta Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan para Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk lebih sering patroli di lingkungannya sehubungan dengan ramainya pemberitaan penculikan anak.

“Tadi sudah saya sampaikan kepada RT, Babinsa dan Babinkamtibmas. Saya bilang patrolinya harus sering dan kita himbau juga kepada seluruh keluarga kalau anaknya main diingatkan jangan percaya kepada siapapun juga kalau bukan kepada orang tuanya sendiri,” katanya di Gedung Semergou, Selasa 31 Januari 2023.

Selain kepada aparat dan pamong, Eva Dwiana juga akan mengingatkan sekolah-sekolah untuk penjemputan anak harus orang tua atau keluarga anak tersebut yang sudah dikenal oleh pihak sekolah.

“Kepada sekolah-sekolah juga apa lagi saya nanti mau ada Rakor (Rapat Koordinasi) dengan kepala-kepala sekolah jadi yang jemput itu harus benar-benar orang tuanya atau keluarganya,” ungkap Walikota Eva Dwiana.

Sementara itu, di SDN 1 Rawa Laut dalam hal penjemputan anak dididik menggunakan grup WhatsApp yang selalu menginformasikan waktu pulang sekolah atau ada anak yang sakit untuk segera dijemput keluarganya.

“Kami tiap kelas ada wa grup tujuannya untuk komunikasi kami (guru) dengan orang tua murid soal apa saja termasuk anak pulang sekolah,” jelas seorang guru di sekolah itu.

Mas Alina