Walikota Bandarlampung Lepas 749 Calon Jamaah Haji

KANALLAMPUNG.COM — Walikota Eva Dwiana berpesan kepada jemaah haji asal Kota Bandarlampung untuk saling bantu selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci di tahun 2022.

Hal itu disampaikanya dalam acara pelepasan jemaah haji asal Kota Bandarlampung, di Masjid Agung Al-Furqon Kamis, 2 Juni 2022.

“Di sana nanti kita harus khusyuk bersama-sama. Apalagi saya dengar sudah ada yang bersama kelompok-kelompoknya dan yayasan,” katanya dengan mata berkaca-kaca ungkapan bahagia setelah dua tahun para jemaah haji dan umroh tidak dapat berangkat ke Tanah Haram.

Kepada yayasan yang akan mendampingi jemaah haji walikota meminta agar memperhatikan kesehatan para jemaah asal Bandarlampung mulai dari hal-hal terkecil.

“Jangan lupa jaga kesehatan dan obat yang biasa kita minum. Semoga bapak ibu menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Agama Kota Bandarlampung, Makmur mengatakan jemaah haji asal Kota Bandarlampung terbagi dalam lima kelompok terbang (Kloter) yang mulai berangkat pada Minggu, 5 Juni 2022.

“Pembagian kloter untuk jemaah haji Bandar Lampung terbagi dalam lima kloter yaitu Kloter 4, Kloter 11, Kloter 20, Kloter 23, dan Kloter 28,” katanya.

“Jemaah haji reguler Bandar Lampung sebanyak 749 orang yang terdiri dari laki-laki sebanyak 300 dan perempuan 449 orang telah selesai mengikuti bimbingan manasik haji,” tambahnya.

Dia menjelaskan untuk penerbangan pertama jemaah haji Bandar Lampung yang tergabung dalam Kloter 4 berjumlah 387 orang dan akan memasuki Asrama Haji Provinsi Lampung di Kecamatan Rajabasa pada Minggu, 5 Juni 2022, pukul 08.00 Wib.

Baca Juga:  Tiga Rumah Diterjang Ombak, Walikota Bandarlampung Beri Santunan

“Penerbangan kedua tergabung dalam Kloter 11 yang berjumlah 45 orang berangkat pada 9 Juni 2022 masuk Asrama Haji pukul 08.00 Wib,” katanya

Selanjutnya, penerbangan ketiga, Kloter 20 yang berjumlah 22 orang masuk Asrama Haji pada 14 Juni 2022 pukul 10.00 Wib. Penerbangan keempat tergabung dalam Kloter 23 yang berjumlah 200 orang masuk Asrama Haji pada 17 Juni 2022 pukul 08.00 Wib.

“Terakhir yaitub penerbangan kelima, jemaah haji Bandar Lampung tergabung dalam Kloter 28 yang berjumlah 95 orang masuk Asrama Haji pada 17 Juni 2022 pukul 08.00 Wib,” kata Kankandepag Kota Bandarlampung, Makmur.

Pada acara pelepasan jemaah haji itu, Makmur menambahkan seluruh jemaah haji telah diberikan perlengkapan berupa koper besar, tas kecil, passport, dan living cost sebesar 1.500 Real yang akan diterima ketika di Asrama Haji, Rajabasa.

“Hari ini juga dibagikan uang tali asih dari Wali Kota Bandarlampung sebesar Rp250 ribu per jemaah,” pungkasnya.

Calon jemaah haji asal Kota Bandarlampung Kholida (60) yang duduk kursi roda saat acara pelepasan tersebut menyatakan rasa gembiranya perasaanya setelah mendaftar sejak 10 tahun yang lalu dan tahun ini bisa berangkat ke Tanah Suci.

“Saya semestinya berangkat haji tahun 2020 tapi karena Covid-19 baru tahun ini bisa berangkat. Saya berharap semoga di Tanah Suci diberi kesehatan dan lancar segala urusan,” harapnya.

Teraslampung.com

You cannot copy content of this page