Walikota Bandarlampung Buka Manasik Haji

KANALLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Walikota Eva Dwiana berharap calon jemaah haji asal Kota Bandarlampung untuk menyimak baik-baik arahan dan masukan dari petugas haji baik dari Kemenag juga dari Kantor Wilayah (Kanwil) Agama Lampung.

“Dengarkan baik-baik arahan, masukan apa lagi banyak juga yang belum tahu umroh. Mudah-mudahan dengan kita mendengarkan dengan baik apa arahan dari kanwil, Kemenag dan juga dari tim kita insyaallah semuanya berjalan dengan baik,” harapnya usai membuka manasik haji 1444 H/2023 di aula Masjid Agung Al-Furqon, Selasa 16 Mei 2023.

“Saya juga berharap, jemaah haji dari Kota Bandarlampung juga semuanya, berangkat dengan lancar. Dan keluarga yang di rumah juga diberikan kesehatan,” tambahnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bandarlampung, Makmur mengatakan kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji asal Bandarlampung berangkat mulai tanggal 27 Mei mendatang dengan jumlah jemaah sebanyak 385 orang.

“Sedangkan jumlah calon jemaah haji sampai hari ini sebanyak 1.300 orang yang akan dibagi dalam lima kloter dan jumlah itu bisa bertambah karena pelunasan sampai 19 Mei mendatang,” katanya.

Untuk ongkos transit besarnya sesuai keputusan gubernur Rp5 juta. Namun tidak dibebankan ke jemaah tapi ditanggung Pemprov, kabupaten/kota.

“Dari Pemprov disubsidi sebesar Rp1,2 juta, Pemkab/kota Rp3,8 juta. Jadi jamaah tidak mengeluarkan lagi dana untuk ongkos transit daerah dari Lampung ke Jakarta,” pungkasnya.

Mas Alina