Tukin Mei 2023 PNS Pemkot Bandarlampung Sudah Dicairkan

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung sudah mencairkan Tunjangan kinerja (Tukin) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Bandarlampung untuk Tukin Mei 2023.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) M. Ramdhan menjelaskan, saat ini yang sudah dibayarkan baru setengah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot

“Apa yang sudah disampaikan walikota tentang Tukin sudah mulai kita angsur, sudah setengahnya yang sudah kita bayar. Sisanya kita targetkan secepatnya bisa kita lunasi,” jelasnya di Pemkot, Senin 31 Juli 2023.

Sementara untuk Tukin bulan Juni, Ramdhan menambahkan, setelah selesai Tukin bulan Mei bulan berikutnya akan dibayarkan.

“Juni menyusul setelah bulan Mei selesai dan biar jalan semua tergantung PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita alokasikan buat Tukin juga kebutuhan yang lain, karena buat Tukin saja butuh dana sembilan milyar lebih,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk insentif RT, Kepala Lingkungan (Kaling), Babinsa, Babinkamtibmas dan Linmas untuk bulan Juni sudah dicairkan atau dibagikan.

“Untuk insentif RT dan lainnya sudah dicairkan, untuk insentif ini Pemkot mengeluarkan anggaran sebesar sebelas milyar lebih,” pungkas Kepala BPKAD M. Ramdhan.

Dandy Ibrahim