Sebulan, BPBD Bandarlampung Salurkan 360 Ribu Liter Air Bersih

TERASLAMPUNG.COM — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung sudah memberikan bantuan air bersih ke 9 kecamatan yang membutuhkan air bersih di musim kemarau ini.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Ahmad Husna pihaknya sejak Agustus hingga awal September sudah mengirimkan air bersih ke masyarakat sebanyak 360 ribu liter.

“Sehari kami mengirimkan air bersih bantuan dari Bunda (sapaan akrab Walikota Eva Dwiana) sebanyak tiga sampai lima ribu liter. Dan air yang kami kirim itu layak konsumsi bisa untuk masak dan lainnya. Selain itu mobil tangkinya khusus untuk pengiriman air bersih,” jelasnya, di kantor BPBD jalan Warsito, Kecamatan Telukbetung Utara, Kamis,  7 September 2023.

“Untuk sumber airnya, kami mengambil di sumber mata air milik Perumda Way Rilau dan Dinas Damkar,” tambahnya.

Lebih jauh Husna menjelaskan, daerah yang terdampak musim kemarau di Kota Bandarlampung yaitu di Kecamatan Sukabumi.

“Yang paling terdampak di musim kemarau ini Kecamatan Sukabumi tepatnya di Kelurahan Way Laga dan Campang Raya. Dua hari sekali kami kirim air bersih ke sana sebanyak 15 ribu liter bagi 50 Kepala Kekuarga,” katanya.

Bagi masyarakat Kota Bandarlampung yang membutuhkan air bersih, Ahmad Husna menjelaskan, silahkan menghubungi RT dan lurah setempat.

“Nanti lurah mengirimkan surat permintaan dan kami langsung mengirimkan air bersih bantuan walikota,” pungkasnya.

Dandy Ibrahim