Satu Keluarga di Kelurahan Tanjungkarang Bandarlampung Terpapar Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi virus Corona/Pixabay

KANALLAMPUNG.COM — Satu keluarga dinyatakan positif terpapar Covid-19 di Kelurahan Tanjungkarang dan saat ini tengah isolasi mandiri serta perawatan di rumah sakit.

“Betul ada tujuh orang warga kami yang terpapar Covid-19 saat ini dan ditambah orang warga Tanjungkarang Timur,” jelas Ketua RT 03 Lingkungan II Kelurahan Tanjungkarang, Abdiansah Idris kepada teraslampung.com, Senin 26 April 2021.

“Dari sembilan orang itu, 8 orang isolasi mandiri satu orang di rawat di RS BW,” tambahnya.

Menurut Abdiansah Idris yang pertama terpapar itu inisial N pemilik sebuah toko di pasar di Telukbetung kemudian menularkan ke suaminya serta nenek mereka.

“Yang pertama sakit itu N ini yang saya ketahui ya karena dia kan banyak interaksi dengan orang. Si N ini tidak enak badan kemudian atas inisiatif sendiri melakukan swab mandiri hasilnya positif terpapar Covid-19,” jelasnya

Sebelumnya, Ketua RT 03 Lingkungan II itu mengungkapkan saat mendengar warganya diduga Covid-19 dia lapor ke lurah untuk mendapat masukan untuk mengambil tindakan selanjutnya.

Baca Juga:  Kelucuan Saat Gubernur Ganjar Pranowo Divaksin Covid-19 Dosis Kedua

“Saya inisiatif lapor lurah sekitar tanggal 17 April ini baru berdasarkan perkiraan saya aja kalau ada warga saya positif Covid-19. Kata lurah ‘suruh isolasi mandiri saja,” ungkap Abdiansah.

“Keesokannya baru tim gugus tugas datang dan melakukan swab ke keluarga itu dan sembilan orang dinyatakan positif Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, kebutuhan pangan bagi keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri itu kata Abdiansah dibantu oleh keluarganya yang kebetulan tinggal tidak berjauhan.

“Saya coba minta bantuan ke Gugus Tugas Covid-19 jawabannya kas lagi kosong. Pokoknya selama mereka isolasi mandiri tidak ada bantuan pemerintah,” jelas Ketua RT 03 Lingkungan II Kelurahan Tanjungkarang, Kecamatan Enggal Abdiansah Idris.

TERASLAMPUNG.COM

  • Bagikan