Rumah Dua Lantai di Gedongmeneng Bandarlampung Ludes Terbakar

TERASLAMPUNG.COM — Diduga karena korsleting, sebuah rumah di Jalan Yulius Usman Gang H. Amim RT 06 LK.02, Kelurahan Gedongmeneng, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung, terbakar, Selasa petang (26/9/2023).

Rumah milik Obin itu berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bandarlampung bekerja sekitar satu jam.

“Rumah yang terbakar terdiri atas dua lantai. Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik,” jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung, Anthoni Irawan, Selasa sore, 26 September 2023.

Anthoni Irawan mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan terjadi kebakaran di Rajabasa sekitar pukul 16.57 dan langsung menurunkan mobil pemadam yang siaga di Kecamatan Rajabasa dan Way Halim.

“Ditambah lagi mobil pemadam dari Mako Damkar di jalan Tandean dan akhirnya api bisa kami jinakkan,” ungkapnya.

Anthoni mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan dan membuat instalasi listrik rumahnya dengan baik.

“Kemarin gara-gara orang membakar sampah sembarangan ada lahan kosong yang penuh belukar, menyebabkan rumah di Kecamatan Kedamaian terbakar. Api juga bisa kami padamkan,” kata Anthoni Irawan.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan di musim kemarau ini karena lahan kering membuat api mudah membakar ranting dan pohon,” imbuhnya.

Dandy Ibrahim