Pemkot Bandarlampung akan Lelang Jabatan Delapan Pimpinan OPD

KANALLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung akan melaksanakan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) bagi delapan Organisasi Perangkat Daerah pada Februari2023.

Delapan OPD itu adalah Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPPRD, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Dinas Sosial,  dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Herliwaty menjelaskan untuk melaksanakan seleksi JPT atau lelang jabatan pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kami masih menunggu rekomendasi dari KASN, setelah rekomendasinya keluar,  kami langsung membuka seleksi itu,” katanya,  di Kantor Pemkot Bandarlampung, Senin, 20 Februari 2023.

Herliwati menambahkan, permintaan rekomendasi dari KASN itu sidah diajukan BKD sejak awal bulan Februari 2023.

“Biasanya cepat turunnya rekom itu, insyaalah minggu-minggu ini rekom itu turun. Setelah itu turun kami langsung mengumumkan tahapan-tahapan lelang jabatan di delapan OPD itu,” tambahnya.

Sementara itu, saat ditanyakan soal pelantikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) yang selama kepemimpinan Walikota Eva Dwiana dan Wakil Deddy Amarullah jabatan Sekdakot hanya diisi oleh Pelaksana tugas (Plt). Herliwaty mengatakan pada bulan Maret 2023 akan ada Sekdakot definitif.

“Kalau tidak ada halangan bulan Maret ini,” katanya.

Mas Alina