Pemkab Lampung Utara akan Beli Tujuh Mobil Dinas Baru Senilai Rp2,9 Miliar

  • Bagikan
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

KANALLAMPUNG.COM —  ‎Pemkab Lampung Utara bakal membeli tujuh unit mobil baru senilai Rp2,9 miliar. Mobil baru itu akan dipakai oleh sejumlah pejabat Pemkab Lampung Utara.

“Proses lelang untuk pengadaan ketujuh unit mobil itu sudah dimulai sejak Kamis lalu (11/2/2021),”‎ kata Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Lampung Utara, Chandra Setiawan, Minggu (14/2/2021).

Ketujuh mobil yang akan dibeli itu adalah Mitsubishi Pajero Exceed (tiga unit), Toyota Innova, dan Mitsubishi Xpander, serta Mitsubishi Strada Triton.

Menurut Chandra, tujuh mobil dinas itu akan dipergunakan oleh tiga Asisten Sekretaris Kabupaten, satu kepala bagian, Ketua TP-PKK, ‎Ketua Dharma Wanita, serta patroli pengawalan.

Tiga asisten‎ akan mendapat ‘jatah’ mobil Mitsubishi Pajero Exceed. Ketua TP-PKK dan Dharma Wanita akan mendapat mobil Toyota Innova, dan Mitsubishi Xpander diperuntukan bagi kepala bagian, serta Mitsubishi Strada Triton akan dipergunakan untuk patroli pengawalan

Baca Juga:  Tambah 26, Kasus Covid-19 di Lampung Utara Kini Tembus 1.410

‎”CC mobil yang akan dibeli sudah sesuai dengan aturan,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan bahwa pengadaan tujuh unit mobil itu bersumber dari anggaran bagian pengadaan ‎barang dan jasa. Pengadaan mobilnya menggunakan sistem lelang cepat. Sampai saat ini, proses lelangnya masih berlangsung dan belum diketahui pemenangnya.

“‎Pengadaan mobil ini menggunakan sistem yang berbeda dengan lelang lainnya karena menggunakan sistem lelang cepat,” kata dia.

Berdasarkan penelusuran di internet, harga satu unit Mitsubishi Pajero Exceed berkisar antara 497,9 – 512 juta. Harga tergantung dengan seri mobil SUV itu sendiri. Sementara, mobil Toyota Innova berkisar antara Rp339 – Rp442 juta. Untuk Mitsubishi Xpander berkisar antara Rp221 – Rp260 juta. Terakhir, Mitsubishi Strada Triton berkisar antara Rp343- Rp461 juta.

  • Bagikan