Pemilu 2024, Walikota Bandarlampung Ajak ASN Jaga Netralitas

KANALLAMPUNG.COM — Walikota Eva Dwiana berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri tetap menjaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam politik praktis Pemilu 2024. Karena dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan Pemilu serentak.

“Saya juga meminta untuk memperkokoh kerjasama dengan seluruh penyelenggara Pemilu untuk mewujudkan sinergi yang proaktif dalam pengamanan Pemilu 2024 mendatang,” kata Eva dalam sambutannya di acara apel siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilu 2024 oleh Bawaslu Kota Bandarlampung, di Hotel Emersia, Selasa 14 Februari 2023.

Eva Dwiana menjelaskan, apel siaga pengawasan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan dan kesiap-sigaan seluruh jajaran dengan harapan semua perencanaan untuk berjalannya Pemilu serentak di Kota Bandarlampung berjalan optimal.

“Untuk itu perlu persiapan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” katanya.

“Juga meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman intoleransi, radikalisme serta yang bersifat SARA dengan memanfaatkan momen Pemilu serentak,” tambahnya.

Pada acara siaga pengawas satu tahun menuju pemilu serentak tersebut Walikota Eva Dwiana meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya .

“Bagi warga masyarakat saya meminta untuk menggunakan hak politiknya sebaik-baiknya, hindari golput,” pungkasnya.

Mas Alina