Pasar Murah Pemkot Bandarlampung, Tepung Terigu Paling Dicari Pembeli

Suasana pasar murah di Kecamatan Kedaton, Selasa (4/4/2023).
Suasana pasar murah di Kecamatan Kedaton, Selasa (4/4/2023).

KANALLAMPUNG.COM — Pasar murah yang digelar oleh Pemkot Bandarlampung selama bulan Ramadan 1444 di 20 kecamatan memasuki hari ke-11. Hingga hari ke-11,  yang paling diminati warga dan diincar pembeli adalah tepung terigu

Kepala Dinas Perdagangan, Wilson Faisol mengatakan, akhir-akhir ini yang diminati masyarakat adalah tepung terigu meski di pasar murah juga menjual sembilan bahan pokok lainnya.

“Kami menyiapkan tepung terigu di tiap pasar murah itu sebanyak 120 kg di tiap kecamatan. Di tiap kecamatan ada tiga titik pasar murah, artinya setiap pasar murah mendapat jatah 40 kg tepung terigu, belakangan ini cepat habis diserbu pembeli,” jelasnya, Senin 4 April 2023.

Melihat animo masyarakat yang tinggi, Pemkot Bandarlampung berencana menambah tepung terigu. Namun menurut Wilson sebelum adanya penambahan harus dibahas pada rapat evaluasi yang akan diselenggarakan Senin depan.

“Soal apakah kami akan menambah tepung terigu keputusannya habis rapat evaluasi nanti. Selain itu kalo nambah berarti butuh modal tambahan, kita lihat nanti ya,” ujarnya.

Salah seorang pembeli Aida (45) mengatakan selain harganya lebih murah juga untuk persiapan membuat kue guna menyambut hari Raya Idulfitri 1444 H/2023.

“Di sini harganya lebih murah jadi kita beli aja untuk buat kue lebaran,” kata warga Kedaton itu.