Ombudsman Soroti Jabatan Strategis Dijabat Plt di Pemkot Bandarlampung

KANALLAMPUNG.COM — Kepala ORI Perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf saat ditemui awak media mengatakan sebaiknya Pemkot Bandarlampung mengisi jabatan-jabatan pelayanan publik secara definitif guna mengoptimalkan pelayanan publik.

“Dalam pengisian jabatan itu hak prerogatifnya walikota ya tapi yang bisa kita lalukan adalah memberikan masukan agar jabatan-jabatan terutama yang bersentuhan dengan pelayanan publik jangan diisi Plt tapi pejabat yang definitif,” katanya di kantor ORI, Kamis 26 Januari 2023

Saat ditanyakan, saat ini Kepala BPPRD dijabat juga oleh Kadisdukcapil. Nur Rakman Yusuf mengatakan jangan berikan beban tambahan agar pelayanan dokumen kependudukan masyarakat optimal.

“Dari info kawan-kawan wartawan kan kalau Kepala BPPRD itu juga Kepala Disdukcapil kan. Idealnya jangan bebankan Kadisdukcapil dengan tugas-tugas yang lain tujuannya agar pelayanan masyarakat optimal,” ujarnya.

“Selain itu Kepala BPPRD itu adalah orang yang mampu secara kompetensi karena tugasnya cukup berat untuk mengoptimalkan pajak-pajak daerah ini,” tambahnya.

Kepala ORI Perwakilan Lampung mengimbau agar Pemkot Bandarlampung agar menyegerakan jabatan-jabatan yang kosong dengan pejabat definitif.

“Kalau dari kita, bagaimana jabatan-jabatan strategis dan berhubungan langsung dengan masyarakat itu bisa segera diisi secara definitif. Supaya ada kepastian soal pelayanan tidak terganggu,” imbau Nur Rakhman Yusuf.

Mas Alina