Lelang Jabatan di Pemkot Bandarlampung Diikuti 24 Orang

KANALLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung menggelar lelang jabatan atau seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk delapan dinas/badan dan pendaftarannya ditutup hari ini Jumat 10 Maret 2023. Hingga Jumat (10/3/2022) ada 24 orang yang mendaftar untuk mengikuti lelang jabatan tersebut.

Kedelapan jabatan yang dilelang itu adalah Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), serta Dinas Sosial.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Herliwati menjelaskan sampai Jumat pagi sudah 24 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran dan semuanya berasal dari lingkungan Pemkot Bandarlampung.

“Sampai saat ini sudah 24 orang yang menyerahkan berkasnya ke kami tapi penutupannya sampai sore, sampai jam lima,” jelasnya di Pemkot Bandarlampung, Jumat 10 Maret 2023.

Herliwaty menambahkan, BKD sebagai sekretariat pendaftaran, berkas-berkas yang diterima tersebut akan dikirimkan ke Tim Seleksi (Timsel) yang berjumlah lima orang.

“Berkas ini akan kita kirim ke Timsel, kami tidak berani membuka berkas-berkas itu. Nanti Timsel yang membuka yang pertama akan dilihat kelengkapan administrasinya,”

Menurutnya, timsel terdiri atas satu orang dari Pemkot (Asisten III),  Prof Hamzah, Dr. Yusdiyanto, Dr. Dedy Hermawan, dan Dr. M. Abadi.

Timsel ini sudah sering kerjasama dengan Pemkot, uji kompetensi kemarin dan sebelumnya juga mereka, JPPT sebelumnya juga mereka juga. Sedangkan asesornya kita menggunakan orang dari BKPSDM )Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Tangerang,” katanya.

Mas Alina