Kantor Bawaslu Kota Bandarlampung akan Direnovasi Total

KANALLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung akan renovasi total Kantor  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di jalan Way Besai, Pahoman karena sudah kurang layak atau kurang representatif

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Candrawansah, mengatakan pembangunan gedungnya itu sudah menjadi kebutuhan karena sudah tidak representatif.

“Saya sih maunya pembangunan itu disegerakan karena gedung ini buat kami sudah tidak representatif. Apa lagi kita pernah menyelenggarakan Pemilu 2019 dan Pilwakot dengan tahapan tersebut arsip-arsip kita banyak dan kita butuh ruangan untuk menyimpannya agar aman,” katanya di kantor Bawaslu, Jumat 19 Mei 2023.

Selain itu, kebutuhan akan ruangan persidangan yang kata Candrawansah kantornya tidak memiliki ruangan khusus untuk sidang Bawaslu.

“Kalau ada persidangan terpaksa staf-staf keluar karena mereka gak punya ruangan,” ungkapnya.

Di Tempat terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah M. Ramdhan yang didampingi Kabid Anggaran Zaki Irawan menjelaskan untuk biaya renovasi gedung Bawaslu itu Pemkot menganggarkan dana Rp3 miliar.

“Anggarannya Rp3 miliar dari APBD 2023. Pelaksanaannya tahun ini (2023). Kalau soal teknisnya, di Dinas Pekerjaan Umum,” jelasnya.

Mas Alina