Iwan Gunawan Dilantik Sebagai Sekda Kota Bandarlampung

KANALLAMPUNG. COM — Walikota Eva Dwiana melantik dan mengambil sumpahnya Iwan Gunawan sebagai Sekretaris Kota (Sekdakot) Bandarlampung di aula Semergou, Rabu 17 Mei 2923.

Usai pelantikan, Eva Dwiana berharap Iwan Gunawan bisa mengayomi masyarakat dan membantu permasalahan administrasi yang ada di Pemkot.

“Selain itu, saya juga berharap banyak berkolaborasi, dengan definitifnya Sekda ini mudah-mudahan kolaborasinya makin baik,” harapnya.

“Dan pesan khusus buat Pak Iwan selamat bekerja dengan baik, dan bantu pemerintah supaya lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu Iwan Gunawan mengatakan langkah awal tugasnya sebagai Sekdakot akan melakukan rapat koordinasi guna mempercepat mengatasi persoalan.

“Ke depan kita akan rapat koordinasi untuk memetakan apa masalah, apa yang harus kita segerakan kita pecahkan di kota bandarlampung ini,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum itu juga berjanji akan bekerja sebaik-baiknya untuk kemajuan Kota Bandarlampung.

“Jabatan itu penghargaan dan amanah dari pimpinan kepada kita jadi saya akan menjaga amanah ini sebaik mungkin dan bekerja sebaik-baiknya untuk kemajuan Pemkot,” ungkapnya.

“Kemudian seperti anjuran bu wali tad, kita harus menjaga kekompakan dan percepatan pembangunan karena tidak terasa sekarang sudah pertengahan tahun,” tambahnya.

Pemerintah Kota Bandarlampung sejak dipimpin Walikota Eva Dwiana dan Wakil Walikota Deddy Amarulah yang dilantik 21 Februari 2021 baru ini memiliki Sekdakot yang definitif.

Iwan Gunawan dilantik sebagai Sekdakot berdasarkan Surat Keputusan Nomor 821.22/07/IV.04/2023 tanggal 17 Mei 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.