Hari Pertama Ramadan, Bazar Takjil di Enggal Bandarlampung Ramai Pengunjung

KANALLAMPUNG.COM — Bazar takjil bulan Ramadan di Jalan Sriwijaya, Enggal, Kota Bandarlampung di hari pertama Ramadhan sudah mulai ramai dikunjungi warga yang akan membeli makanan untuk berbuka puasa.

Di tempat ini ada 120 pedagang yang berjualan dengan dilengkapi tenda. Sementara untuk parkir,  pihak penyelenggara juga menyiapkan juru parkir.

Para pedagang berharap, bazar yang digelar pascapandemi Covid-19 ini akan ramai sehingga menguntungkan.

“Tahun kemarin waduh..pas-pas aja. Tahun ini harapan saya, harapan semua juga ya..pengunjung makin ramai trus pembeli juga dong,” harap Eti (54) pedagang lemang yang sudah 10 tahun lebih membuka lapak di Enggal.

“Cuaca saat ini cukup panas, moga-moga es buah yang saya jual laris manis,” timpal Meli (34) pedagang es buah yang baru tiga Ramadhan membuka lapak di bazar takjil di Enggal itu.

Tempat jualan takjil di Jalan Sriwijaya Bandarlampung ini sudah ada sejak tahun 1990-an. Ketika bulan puasa tiba, otomatis para pedagang takjil berdatangan untuk menggelar dagangannya.

“Sudah jadi kebiasaan buat saya dan keluarga kalau mau cari makanan buat buka puasa kadang juga buat sahur ya ke sini (Enggal),” ujar Mufti (40) warga Kecamatan Kedamaian yang berbelanja bersama istri serta anak-anaknya.

“Kalau saya sekalian ‘nyore’ sama anak sekalian beli makanan buat buka puasa,” kata Feri warga Telukbetung Utara.

Koordinator bazar takjil di Jalan Sriwijaya Bandarlampung, Alpian, mengatakan pihaknya berupaya memberikan pelayanan yang baik bagi pengunjung juga pedagang di bazar itu.

“Kami bekerjasama dengan berbagai pihak supaya bazar ini nyaman buat pengunjung dan pedagang. Kalau misalnya sudah mulai ramai lalu-lintas jalan kami tutup hanya satu arah buat kendaraan roda empat,” katanya sambil memantau bazar yang sore itu sudah mulai dipadati pengunjung.

Mas Alina