Hari Cuci Tangan dengan Sabun, Iriana Jokowi Kunjungi SDN 2 Rawalaut

KANALLAMPUNG.COM — Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Rawalaut atau yang dikenal SD Teladan dalam rangka OASE atau hari cuci tangan dengan sabun, Rabu (8/3/2023).

Walikota Eva Dwiana usai menyambut Ibu Negara Iriana mengaku bangga salah satu sekolah di wilayahnya dikunjungi ibu Iriana beserta rombongan.

“Alhamdulillah SDN 2 Rawalaut mendapatkan kunjungan dari Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan Ibu-ibu menteri dari OASE KIM (Kabinet Indonesia Maju) melihat sekolah dasar yang menjadi pilihan untuk melakukan kegiatan gerakan cuci tangan,” katanya Rabu 8 Maret 2023.

“Harapan saya Kota Bandarlampung tidak kalah dengan kota lainnya, terutama dalam pendidikan dari tingkat SD, SMP, apalagi sekarang kita ada tambahan kegiatan extra kurikuler untuk setiap mata pelajaran,” tambahnya.

Eva Dwiana mengaku bahagia menyaksikan anak-anak dan para guru yang antusias menyambut kedatangan ibu Iriana beserta rombongan.

“Kia patut berbangga SDN 2 Rawalaut mendapatkan perhatian langsung dari Ibu Negara, sebelumnya ada dua pilihan yang ingin dikunjungi tapi Bu Iriana lebih ke sini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Rawa Laut Joko Purwanto menjelaskan, Kedatangan Iriana Joko Widodo itu diharapkan dapat memberikan motivasi kepada murid-murid, dan juga semangat bagi dunia pendidikan di kota Bandarlampung.

“Kegiatannya kita lihat tadi cuci tangan bersama dan bermain dan kita juga mendapatkan bantuan 2 unit alat cuci tangan dari Balai Kementerian PUPR,” ujarnya.

“Gerakan cuci tangan ini sudah lama berjalan dan ini bertepatan dengan hari Perempuan se-Dunia, jadi SDN 2 menjadi pilihan Ibu Negara dan rombongan Ibu-ibu menteri kesini. Alhamdulillah. Artinya sekolah kami mendapat perhatian khusus dari istri presiden dan Ibu-ibu pejabat negara lainnya,” katanya.

Mas Alina