Gempa 6,7 SR Guncang Malang, Banyak Fasilitas Umum Rusak

  • Bagikan

KANALLAMPUNG.COM –– Gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 6,7 mengguncang wilayah  Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB.

Menurut BMKG, gempa yang  tidak berpotensi menimbulkan tsunami ini berpusat itik koordinat gempa berada di 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur.

“Episenter gempa berada di laut dengan jarak 90 km arah barat daya dari Kabupaten Malang. Gempa memiliki kedalaman 25 km,” kata BMKG.

Data BMKG menyebutkan, gempa bumi yang berada di laut 90 km barat daya Malang itu guncangannya dirasakan di beberapa wilayah. Antara lain Karangkates, Malang, Blitar, Kediri, Trenggalek, Jombang,  Nganjuk, Ponorogo, Madiun, Yogyakarta, Ngawi, Lombok Barat, Mataram, Kuta, Jimbaran, Denpasar, Mojokerto, Klaten, Lombok Utara, Sumbawa, Tabanan, Klungkung,Turen, Banjarnegara, dan Lumajang.

Baca Juga:  Gempa M 6,7 Guncang Nias Barat, Warga Panik dan Mengungsi

Satu jam setelah gempa, banyak warga yang mengunggah dampak gempa bumi tersebut. Selain rumah, sejumlah fasilitas umum seperti bangunan sekolah dan masjid dilaporkan banyak yang rusak.

src="https://jsc.mgid.com/k/a/kanallampung.com.1133952.js" async>
  • Bagikan