Bekas Terminal Sukaraja Bandarlampung Diubah Jadi Taman Kuliner UMKM

KANALLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung mengubah eks terminal Sukaraja, yang semula terminal angkutan umum Panjang – Sukaraja dan Tanjungkarang – Sukaraja menjadi Taman Kuliner UMKM Siger, Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras.

Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Kota Bandarlampung Adiansyah menjelaskan Taman Kuliner Siger itu akan diresmikan oleh Walikota Eva Dwiana diusahakan pada bulan Januari ini sementara pihaknya saat ini baru menyerahkan kunci kios ke para pedagangan

“Kemarin (5/1) kita sudah serahkan kunci ke para pedagang dengan harapan mereka segera bersih-bersih dan harapan kita bulan Januari ini taman itu bisa dibuka secara resmi oleh walikota,” jelasnya di Pemkot Jumat 6 Januari 2023.

Dia menambahkan, taman kuliner tersebut akan diisi oleh para pedagang/UMKM dari seluruh Kota Bandarlampung dan diisi makanan kering juga kantin makanan.

“Sebelas pedagang lama tetap kami beri tempat kemudian pedagang baru bagi yang jual makanan kering satu kios bisa diisi dua sampai tiga pedagang. Kecuali kantin ya memang harus satu kios karena butuh tempat untuk orang makan,” tambah Adiansyah.

Mengenai harga sewa kios, Kadis Perdagangan mengatakan untuk empat bulan pertama Pemkot tidak memungut biaya sewa ke pedagang.

“Nah, kita akan minta uang sewa pada bulan ke lima soal tarifnya nanti kita akan rapatkan,” katanya.

Lebih jauh Adiansyah mengatakan, dengan akan hadirnya Taman Kuliner UMKM Sukaraja akan menambah tempat-tempat belanja bagi wisatawan.

“Kita harapkan jadi spot baru bagi wisatawan yang akan belanja di Kota Bandarlampung dan kita upayakan jadi ikon baru tempat belanja,” pungkasnya.

Mas Alina