Bahas Masalah Wisata, Kadis Pariwisata Bandarlampung Kumpulkan Para EO

KANALLAMPUNG.COM — Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung mengundang para pengusaha event organizer (EO) untuk mendengar persoalan dari para pengusaha tersebut.

“Kami ingin mengetahui persoalan dan ingin juga mendapat masukan dari teman-teman pengusaha event organizer tujuannya supaya pariwisata Kota Bandarlampung makin terintegrasi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung Ariyawan, Rabu 8 Februari 2023

Ariyawan mengungkapkan, dari pertemuan tersebut muncul persoalan yang dialami para EO adalah sertifikasi MICE (Meeting Incentive Convention Exhibition) yang dibutuhkan agar EO di Bandarlampung dapat ikut tender di pemerintahan.

“Saya mendengar kebutuhan para EO yaitu sertifikasi MICE, sertifikat yang dikeluarkan oleh BNSP tujuannya agar mereka bisa mengerjakan even-even besar di Bandarlampung. Karena dari keluhan mereka bahwa even-even besar selalu dikerjakan oleh EO Jakarta, penyebabnya EO Jakarta punya sertifikasi MICE,” jelasnya.

“Insya Allah kami dari pariwisata akan membantu teman-teman EO untuk memfasilitasi mendapatkan sertifikat MICE itu,” tambahnya.

Selain itu, yang dibutuhkan adalah data base yang gunanya untuk menyimpan data stakeholder pariwisata tujuannya untuk mengukur kinerja EO di Kota Bandarlampung.

“Masukan lainnya adalah kota ini butuh ruang publik yang akan dijadikan destinasi wisata di Kota Bandarlampung. Secara keseluruhan saya banyak masukan dari  EO karena saya baru satu bulan di sini,” kata Ariyawan.

Mas Alina