Anggarkan Dana Rp450 Juta, Pemkot Bandarlampung Gelar Pasar Murah di 20 Kecamatan

KANALLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung mulai menggelar rangkaian pasar murah di bulan suci Ramadhan 1444 H/2023. Tahap pertama dimulai dari Kecamatan Telukbetung Barat (TBB) Jumat pagi, 24 Maret 2023.

Di tiap kecamatan pasar murah digelar di tiga titik, di Kecamatan TBB pasar murahnya berada di Kelurahan Sukarame II, Kelurahan Batu Putuk dan Kelurahan Bakung.

Terkait pasar murah, Walikota Eva Dwiana mengatakan, dengan diadakan pasar mudah di 20 kecamatan dapat membantu masyarakat yang belum mampu untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Karena ini subsidi pemerintah. Harapan saya bisa membantu warga masyarakat belum mampu memang tidak terlalu banyak tapi setidaknya apa yang kami lakukan bisa meringankan warga di kecamatan dan kelurahan,” katanya usai memantau kegiatan pasar murah di Kecamatan TBB, Jumat 24 Maret 2023.

Kepala Dinas Perdagangan, Wilson Faisol mengatakan, untuk stok bahan pokok yang disiapkan di setiap pasar murah sama semua. Dia mencontohkan stok beras di setiap kecamatan mendapat jatah 400 kg.

“Sementara sama semua. Nanti kita lihat mendekati lebaran. Kalau ada peningkatan kita tambah jumlahnya. Dan untuk kegiatan pasar murah ini sudah dianggarkan sebesar Rp450 juta, katanya.

Mas Alina