Beranda Lampung Selatan Polres Lampung Selatan Gelar Operasi Patuh

Polres Lampung Selatan Gelar Operasi Patuh

32
0
BERBAGI
Kapolres Lampung Selatan, AKBP Eddie Purnomo
Kapolres Lampung Selatan, AKBP Eddie Purnomo

KANALLAMPUNG.COM — Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan mulai hari ini (23/7/2020) melakukan Operasi Patuh. Operasi Patuh tersebut akan berlangsung hingga 14 hari.

“Kali ini petugas lebih mengedepankan sosialisasi dan edukasi keselamatan terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan. Dalam Operasi Patuh Krakatau 2020 kali ini, petugas tidak hanya menertibkan pelanggar tetapi juga protokol kesehatan COVID-19,” kata Kapolres, Eddie Purnomo, usai apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Krakatau 2020 di Lapangan Korpri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Kamis (23/7/2020).

Menurutnya,  Operasi Patuh akan lebih banyak pencegahan dan imbauan untuk keselamatan pengendara.

“Terutama kita juga mengimbau adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah penyebaran virus korona atau COVID-19.Operasi Patuh Karakatau dilaksanakan dalam situasi pandemi COVID-19, maka kami  tetap berorientasi pada operasi kemanusiaan,” kata dia.

Meski demikian, pihaknya tidak menghilangkan upaya preemtif dan preventif dalam Operasi Krakatau 2020.

“Kami upayakan preemtif dan preventif 40 persen 40 persen. Dan dari segi represif 20 persen,” katanya.

Eddie mengimbau masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas dan juga protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Untuk pengedara roda dua pakai helm SNI, patuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi surat-suratnya. Dan juga patuhi protokol kesehatan COVID-19, pakai masker,” tandasnya.

Untuk diketahui, Operasi Patuh Krakatau 2020 akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan. Mulai hari Kamis, tanggal 23 Juli 2020 hingga Rabu, 5 Agustus 2020.

Sebanyak 160 personel dari Polres Lampung Selatan diturunkan dalam operasi patuh kali ini. Ditambah personel gabungan dari Kodim 0421/LS, Dinas Perhubungan, dan Sat Pol PP.