Beranda Lampung Utara Hormati Jasa Pahlawan, Pemkab Lampura Siap Bangun Monumen

Hormati Jasa Pahlawan, Pemkab Lampura Siap Bangun Monumen

52
0
BERBAGI

KANALLAMPUNG.COM — Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Lampung Utara mengharapkan adanya pendirian monumen untuk mengenang jasa para pahlawan. Permintaan ini disampaikan dalam peringatan hari Veteran Nasional di halaman Pemkab Lampung Utara, Senin (10/8/2020).

“Di peringatan hut kali ini, kami meminta dibuatkannya sebuah monumen untuk mengenang jasa para pahlawan,” kata ketua DPC LVRI Lampung Utara, Saleh Ahmad.

Keberadaan monumen ini penting karena tujuannya tidak hanya untuk mengenang jasa para pahlawan melainkan juga dapat terus menggugah sikap patriotisme dan para generasi muda. ‎Dengan demikian, mereka akan terus termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Selain mengenang jasa pahlawan, monumen ini juga dapat lebih memupuk jiwa patriotisme para generasi muda,” kata dia.

‎Menyikapi permintaan tersebut, Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara Budi Utomo menyatakan, siap merealisasikan hal itu. Pembangunan monumen itu diperkirakan akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang.

“Mudah-mudahan pembangunan monument dapat dilakukan pada tahun 2021 mendatang,” tutur dia.

Budi mengakui, pembangunan monumen ini cukup penting untuk menghargai jasa para pahlawan. Berkat mereka semua, para generasi muda saat ini dapat merasakan indahnya kemerdekaan.

“Monumen ini ‎sebagai simbol penghormatan dari semua atas perjuangan dari veteran,” katanya.

Feaby Handana