Beranda Bandarlampung Herman HN Kecewa Pelayanan KTP Disdukcapil Pemkot Bandarlampung

Herman HN Kecewa Pelayanan KTP Disdukcapil Pemkot Bandarlampung

469
0
BERBAGI

KANALLAMPUNG .COM —Walikota Herman HN kecewa dengan pelayanan KTP elektronik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapik) Pemkot Bandarlampung di Gedung Satu Atap. Herman HN kecewa setelah mendengar langsung keluhan dari dua warga Bandarlampung yang sudah dua tahun KTP-elektroniknya belum jadi.

“Dulu kan kita sudah berkomitmen KTP elektronik pengurusannya cepat. Saya ingin KTP-el segera jadi dan dalam waktu dekat. KTP elektronik yang sudah jadi harus segera diantarkan ke rumah-rumah warga,” kata Herman HN, di Gedung Satu Atap kompleks Pemkot Bandarlampung, Jumat (28/9/2019).

Pengantaran KTP-el yang sudah selesai cetak ke rumah-rumah bukan program baru bagi Pemkot.Program  kerjasama Disdukcapil dengan Pol PP itu menurut Herman HN merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Pengantaran KTP-el ke rumah-rumat itu merupakan pelayanan kepada masyarakat dan saya pelayan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya dua warga Bandarlampung Tri dan Slamet mengadukan lambatnya pencetakan KTP-el kepada Waliota Herman HN yang pagi itu melakukan sidak di Gedung Satu Atap.

Tri dan Slamet, warga Kelurahan Rajabasa dan Kelurahan Garuntang, sama-sama KTP-elnya belum selesai cetak.Padahal menurut mereka berdua perekaman sudah dilakukan 2 tahun yang lalu.

“Ini baru dapat keterangan dari petugas bahwa KTP saya tinggal nunggu cetak.Tapi punya anak saya harus perekaman ulang padahal yang penting itu anak saya yang mau daftar CPNS,” keluh Slamet.

BACA: Warga Berusia 23 Tahun Harus Segera Buat KTP, Ini Alasannya

Selain Slamet ada pula seorang pria paro baya yang kesal kepada petugas pelayanan KTP-el dikarenakan KTP anaknya yang juga belum selesai sementara KTP tersebut dibutuhkan untuk pendaftaran CPNS.

Lain lagi cerita Arman AZ. Warga Kupangkota tersebut sudah dua tahun membuat KTP elektronik, tetapi hingga kini belum jadi.

“Saya terpaksa harus membuat lagi, mendaftar lagi dari awal,” katanya.

Dandy Ibrahim