Hadiri Pencanangan Kabupaten Literasi, Ini Kata Bupati Musa Ahmad

KANALLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara pencanangan Kabupaten Lampung Tengah sebagai Kabupaten Literasi dan Peresmian 1.000 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) berbasis inklusi sosial dan sosialisasi Duta Baca Tahun 2023 bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak pada senin 25 Juli 2023.

Dalam sambutannya Bunda Literasi Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad mengatakan dalam rangka mewujudkan Literasi untuk kesejahteraan memiliki program inovasi gerakan serentak seribu taman bacaan.

Menurutnya, TBM  merupakan sebuah lembaga yang menyediakan bahan bacaan yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai tempat penyelenggaraan, pembinaan kemampuan membaca dan belajar.

Selain itu, ada juga program budidaya cacing yang bekerja sama dengan FKWT se-Lampung Tengah.

Bupati Musa Ahmad mengapresiasi langkah dan terobosan yang dilakukan oleh Bunda Literasi Kabupaten dalam memajukan dan mencerdaskan anak bangsa yakni dengan mendirikan 1000 TBM.

“Mencerdaskan anak Bangsa ialah tugas dari Pemerintah, untuk itu selain didukung oleh Kabupaten, kecamatan, dan kampung harus mendukung, sehingga generasi muda memiliki kecakapan hidup agar mampu bersaing dan bersanding untuk mencerdaskan, mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian keluarga,” katanya.

Sementara itu Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Perpustakaan Nasional,  Nani Suryani, sangat mendukung program yang dilakukan oleh Pemkab Lampung Tengah dan Bunda Literasi Lampung Tengah.

Menurut Nani Pustaka merupakan rumah bagi setiap orang yang memiliki cita-cita dan keinginan kuat dalam membawa perubahan kedalam kehidupan nya karena pustaka ataupun TBM merupakan gerbang ilmu pengetahuan dan Lampung Tengah telah memulainya.

“Lampung Tengah juga memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan guna kesejahteraan masyarakatnya. Kami dukung program baik yang akan dilakukan oleh Pemkab Lampung Tengah,” katanya.