Beranda Uncategorized Dikabarkan Positif Covid-19, Ini Kata Bupati Nonaktif Lampung Tengah Loekman Djoyosumarto

Dikabarkan Positif Covid-19, Ini Kata Bupati Nonaktif Lampung Tengah Loekman Djoyosumarto

14
0
BERBAGI

KANALLAMPUNG.COM — Bupati nonaktif Lampung Tengah yang juga peserta Pilkada 2020, Loekman Djoyosoemarto, dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar itu beredar di media sosial dan sejumlah grup WhatsApp (WA), Senin (28/9/2020).

Kabar itu secara tidak langsung dibantah Loekman lewat unggahan video yang kini juga sudah tersebar luas di media sosial dan grup WA.

Dalam video itu Loekman mengaku kini kondisinya sudah jauh lebih baik dan enak makan. Ia pun meminta semua pendukungnya untuk tidak khawatir.

“Saya baik-baik saja, tidak ada yang harus dikhawatirkan,” katanya.

“Buat rekan-rekan semua enggak usah khawatir, enggak usah cemas, enggak usah gelisah. Saya tidak apa-apa,” katanya.

Loekman mengaku kemarin ia memang merasa lemas dan kurang bernafsu makan. Namun, kata dia, hari ini kondisinya sudah membaik.

“”Pagi ini saya sudah enak makan dan kondisi saya justru lebih baik daripada dua hari yang lalu. Dalam waktu tiga hari mendatang kondisinya bisa kembali normal. “Tinggal pemulihan stamina lagi. Jadi tidak ada masalah,” katanya.

Loekman Djoyosumarto dan istrinya sempat dirujuk rumah sakit Mardi Waluyo Kota Metro pada Minggu (27/9). Ia dan istri kemudian  dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Demang Sepulau Raya, Gunungsugih Lampung Tengah.

Hasil rapid tes Loekman di RSUD Ahmad Yani hasilnya non reaktif. Namun, dari hasil swab di RS Mardi Waluyo hasilnya Loekman dinyatakan positif COVID-19.

Sampai Senin siang (28/9/2020) belum ada penjelasan resmi dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung maupun Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Tengah terkait apakah Loekman Djoyosumarto positif Covid-19 atau tidak.